Mengenang Tsunami Aceh

21 10 2008

Ada sebuah retakan didalam laut yang dalam bergeser kearah utara disekitar lautan Hindia sebelah barat pulau Sumatra. Kejadian ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi mengingat retakan panjang yang ada selama ini sepertinnya sudah stabil dan tidak akan bergerak lagi.

Akan halnya gelombang lautan yang demikian dahsyat diakibatkan oleh dasar laut yang bergerak perlahan namun berakibat kencang pada permukaan sehingga mengakibatkan gelombang pasang yang sangat dahsyat dan kuat yang dapat menghancurkan seluruh benda yang terterjang olehnya.

Kepulauan kecil disekitar Sumatra sebelah utara telah habis tenggelam tanpa dapat dilihat lagi, sebagian berpenduduk sebagian lagi kosong, namun yang paling parah adalah sebuah ibukota besar yang menerima hantaman gelombang ini mengakibatkan hampir separoh penduduk tersapu gelombang dan meninggal dan ketika kejadian berlangsung rata rata mereka sedang berada didalam rumah karena hari libur.

Tidak ada sebuah kekuatanpun yang dapat menahan kuatnya sapuan gelombang ini karena hanya akan berakibat kematian bagi siapapun yang mencoba menahannya.

Dalam keadaan berduka, mungkin kita juga harus merasa bersyukur, ketika gelombang menerjang, sebagian masyarakat masih tersisa dipuing puing bangunan yang hancur sehingga mereka merupakan saksi hidup yang dapat memberikan keterangan yang jelas dan akurat tatkala kejadian ini berlangsung.
Tidak adanya pengetahuan manusia tentang kekuatan gelombang Tsunami ini mengakibatkan semuanya tidak dapat diprediksi jauh sebelum terjadi sehingga semuanya terbengong tanpa tahu apa yang harus dilakukan.
Dari balik cerita pilu dan mengenaskan ini, hati setiap orang akan tersentuh, betapa mereka menderita, betapa mereka akan sengsara akibat dari kekerasan dan kekuatan bencana ini.

Ada sedih merasuk didalam dada,
ketika sebuah jasad terkapar tak berdaya,
menunggu tangan membawa mereka,
pada tempat yang lebih lega.

Ada sedih merasuk sukma,
ketika melihat seorang papa
yang kehilangan sanak saudara,
membuat dia terasa hampa
dalam dunia yang tidak nyata.

Gelombang Tsunami termasuk gelombang yang paling dasyat untuk sebuah bencana. Puluhan ribu menusia menjadi korban kekuatannya. Ada orang yang berkata Tuhan murka, ada orang yang berkata Tuhan memberi tanda bahwa manusia sedang dicoba, sebagian lagi ini sebuah karunia yang hanya dapat terasa apabila kita berpegang pada kedamaian cinta yang abadi, yang diterima oleh semua yang telah tiada, karena mereka meninggal dengan bahagia, ditangisi hati seluruh dunia dengan do’a pada Tuhan Yang Maha Esa, agar mereka diterima dalam kedamaian dan agar mereka diberi tempat yang mulia.


Actions

Information

2 responses

21 10 2008
lowonganker99

Assalamu’alaikum, wr wb,
sebelumnya saya cukup senang dengan blog kamu, isinya bagus, dan karyanya menarik dan dinamis, dan bermanfaat. oleh karena itu saya lagi coba bekarya melalui blog saya, terima kasih teman..
salam kenal saya buat semua komunitas blogger dan pecinta dunia internet, dan semua teman yang ada di alam dunia manya ini dan pengunjung semuanya, semoga kita sama sama dapat membangun Aceh untuk lebih maju baik dari metalitaskah atau dari berbagai sisi lain dengan memberikan sedikit ilmu dan waktu kita untuk orang orang yang sangat membutuhkan uluruan tanga kita diluar sana yang tiap hari mengakses dunia manya, salam buta semua teman yang telah membantu saya dalam mengenal blogging.
semoga ini menjadi tali persaudaraan diantara kita untuk mejadikan ukhwah saling tukar informasi, komunikasi, pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam membangun pribadi yang baik untuk saling keterbukaan rasisi positif terhadap suatu peroalan generasi kedepan serta dapat menjalin persaudaraan dengan penuh warahmah.
Bagi yang mau bantu menyebarkan informasi lowongan kerja, baik buat teman, saudara maupun komunitas anak internet, maupun personality.
kunjungi blog gue di
http://lowonganker99.wordpress.com
Terima kasih, salam kenal buat semuanya..!!
By, Computer

22 10 2008
mirabiela

Ass. Wr. Wb..
Terima kasih atas commentnya..
Salam juga yaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: