Jilbab

12 10 2008

Kebanyakan kaum wanita mempunyai suatu kebiasaan yaitu ingin menonjolkan bagian yang dianggap paling menarik dibagian tubuhnya. Ada sebagian wanita yang hanya senang memperlihatkan keindahan wajahnya saja dan ada yang ingin memperlihatkan keindahan bagian tubuh lainnya yang tidak begitu mempengaruhi penampilannya secara keseluruhan.
Adapun jilbab adalah sebuah jenis pakaian yang dikenakan orang di jaman dulu dimana seluruh bagian badan perempuan akan tertutup rapat dan melindunginya dari sengatan panas matahari dimana sengatan panas ini dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah ataupun bagian badan lainnya.
Akan halnya pakaian wanita muslim sebenarnya bukan jilbab karena jilbab sudah berada jauh sebelum agama Islam atau agama sebelumnya ada. Pakaian ini sekarang menjadi begitu populer dan seringkali digunakan oleh wanita muslim, sebenarnya bukan hal yang paling utama karena sebenarnya menutup bagian penting didalam tubuh seorang wanita sudah seharusnya dilakukan oleh siapapun yang merasa dirinya terganggu oleh tatapan jahil para lelaki hidung belang. Apalagi kalau sampai merasa dirinya akan dijadikan obyek pelampiasan nafsu seksual kaum laki laki.
Jadi jangan salah mengartikan jilbab dengan pakaian muslim karena penutupan bagian yang dapat membuat gairah kaum laki laki, sudah seharusnya dilakukan demi keselamatan diri kaum wanita sendiri.
Ada kecenderungan sekarang ini, seolah olah wanita muslim memang harus mengenakan kerudung atau berjilbab karena Allah, dan dengan memakai kerudung atau jilbab mereka sudah merasa dekat dengan Tuhan atau merasa dirinya lebih benar daripada wanita yang tidak memakai kerudung atau jilbab.
Ada kecenderungan pakaian jilbab dijadikan patokan bagi ketinggian moral seseorang dan sering dijadikan alat untuk membuat diri seorang wanita dihormati oleh kaum pria. Sebenarnya bukan hanya itu, tetapi ada hal yang lebih penting lagi, dimana seorang wanita yang telah menggunakan jilbab dan berkerudung, dirinya akan lebih merasa aman dan terlindung dari godaan untuk menonjolkan bagian tubuhnya yang mungkin saja dapat membuat dirinya tidak aman dijalanan, dan apabila dia mengenakan pakaian ini, seluruh aktivitas sepertinya akan berjalan lancar tanpa gangguan jahil kaum pria.
Sebaiknya seorang wanita muslim tidak hanya mengenakan pakaian kerudung atau jilbab hanya karena itu adalah sebuah keharusan dari Tuhan, tetapi kesadaran akan peranan kerudung bagi dirinya, juga menutup aurat bagi keselamatan dirinya dari kejahilan kaum laki laki.
Apabila seorang wanita sudah berani membuka aurat didepan seorang laki laki, maka sebenarnya nilainya akan jatuh apalagi dengan mudah dia menyerahkan kehormatannya sebelum dia resmi menikah atau menjadi istri seorang pria.
Dalam hal pakaian muslim, sebenarnya hanya ada sebuah topi yang dapat melindunginya dari sengatan panas matahari yang mungkin dapat mengurangi kecantikan wajahnya, dan dari situ berkembang menjadi pakaian yang serba menutup aurat, sedang aurat sendiri banyak perbedaan dalam mengartikannya.
Dari sekian banyak perbedaan, sebenarnya yang paling punya peluang untuk disamakan adalah bagian yang paling vital dari kaum wanita dan yang mempunyai daya tarik seksual yang kuat, sehingga semuanya akan setuju apabila menutup bagian itu adalah sebuah keharusan yang mutlak, sedang bagian yang dirasakan tidak mempunyai daya tarik seksual yang kuat tidak perlu ditutupi.
Sampai saat ini masih ada yang berpendapat bahwa dengan menutup rambut saja sudah menandakan bahwa aurat dia tertutup padahal aurat mempunyai banyak faktor selain hal hal yang mengundang nafsu seksual yang sifatnya kelihatan mata.
Bagaimana dengan perkataan atau gairah yang diperlihatkan yang secara disadari atau tidak hal ini dapat menimbulkan gairah seks kaum laki2 ?
Jadi apabila seorang wanita menutup aurat visualnya rapat rapat tetapi dia tidak menjaga perkataan dan sikapnya sebagai wanita terhormat, maka sebenarnya dia telah membuat dirinya diperlakukan tidak baik oleh orang yang mendengarnya dan tanpa dia sadari dia telah menghianati dirinya sendiri.
Seorang wanita yang telah berumur memang tidak diharuskan memakai kerudung ataupun jilbab karena secara fisik dirinya sudah tidak mengundang lagi keinginan seksual kaum laki laki tetapi apabila dia tidak mempertahankan kata2 nya dan mengganggu seorang pria dengan kata kata yang berkonotasi mengarah pada kegiatan seksual maka dia sudah menyalahi konsep hidupnya untuk tidak berkerudung ataupun berjilbab. Sebaiknya sadari dahulu apa manfaatnya memakai jilbab dan apa kerugiannya apabila tidak memakainya.
Apabila telah menenemukan jawaban dan keyakinan tentang hal ini keputusan memakai dan tidak memakai akan merupakan keputusan yang mutlak karena sudah merupakan hasil analisa sendiri dan keyakinannya.


Actions

Information

One response

17 10 2008
Ratna Isnasari

Aku sudah berumur jadi ga perlu pake jilbab dong, horeee… padahal body ku masih buadan banget😉

Teh mi, alamat blog Nana di link ka blog teh mimi seperti punya my lovely daughter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: